Categories
Berita

Wanita yang Diduga Simpanan Eks Kardinal Ditangkap karena Terima Rp 8, 7 Miliar dari Kardinal Becciu

TRIBUNNEWSWIKI. COM – Seorang perempuan Italia ditangkap polisi Italia setelah menerima uang tunai dari Kardinal Angelo Becciu, sebesar 455. 000 poundsterling atau sekitar Rp 8, 7 miliar (kurs Rp 19. 000/poundsterling).

TRIBUNNEWSWIKI. COM   – Seorang perempuan Italia ditangkap polisi Italia setelah menerima kekayaan tunai dari  Kardinal Angelo Becciu, sebesar 455. 000 poundsterling atau sekitar Rp 8, 7 miliar (kurs Rp 19. 000/poundsterling).

Wanita bernama Cecilia Marogna (39) ini disebut-sebut adalah simpanan Kardinal Becciu, kardinal dengan bagian tertinggi ketiga di Vatikan.

Namun, Kardinal Becciu sudah dipecat Vatikan karena kasus penyalahgunaan dana.

Marogna menengkari menjadi kekasih gelap Kardinal Becciu.

Marogna yang dikenal di Italia sebagai ‘wanita kardinal’, ditangkap di Milan pada Selasa (13/10/2020) di bawah surat instruksi yang dikeluarkan oleh Vatikan, dikutip   Daily Mail , Rabu (14/10/2020).

Penangkapan dilakukan setelah Marogna diikuti dua minggu.

Terungkap bahwa Kardinal Angelo Becciu, yang dipecat bulan lalu pada tengah klaim konspirasi, telah mengirim  455. 000 poundsterling dana Vatikan ke sebuah perusahaan Slovenia bernama Logsic yang dia kendalikan.

Baca:   Sempat Viral Wanita Mengaku Simpanan DPR Minta Omnibus Law Direvisi, Wakil MKD DPR: Silakan Lapor

kardinal001
Cecilia Marogna (39) yang disebut-sebut wanita simpanan mantan Kardinal Angelo Becciu, ditahan polisi Italia setelah terima uang dari Becciu. (LEGGILO)

Marogna sebelumnya membantah menjadi simpanan Becciu yang berusia 72 tahun, secara mengatakan bahwa dia adalah seorang ahli keamanan dan spionase cakap.

BACA SELENGKAPNYA —>