Categories
Berita

Tunjang Pengenalan Penyebaran Infeksi Covid-19, Jepang Buat Peta 3D

Keterangan Koresponden Tribunnews. com, Richard Susilo dari Jepang TRIBUNNEWS. COM, TOKYO – Sebuah grup dari Universitas Tohoku telah mengembangkan peta 3D yang memungkinkan untuk melihat penyaluran infeksi virus corona di Jepang dalam urutan kronologis, dan menerbitkannya di internet.

Laporan Koresponden Tribunnews. com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS. COM, TOKYO – Sebuah grup dari Universitas Tohoku telah memajukan peta 3D yang memungkinkan untuk melihat penyebaran infeksi virus corona di Jepang dalam urutan kronologis, dan menerbitkannya di internet.

“Awalnya, hal itu membuktikan bahwa infeksi menyebar dari induk kota seperti Tokyo Shinjuku, namun sekarang “inti” kecil telah berdiri di kota-kota lokal. Saya mau Anda menyadari bahwa ada objek yang dekat dengan Anda serta menggunakannya sebagai kesempatan untuk memikirkan tindakan selanjutnya, ” papar Profesor Tomoki Nakatani dari Universitas Tohoku, Jumat (25/12/2020).

Gambar 3D ini dikembangkan bersama sebab Profesor Tomoki Nakatani dari Madrasah Pascasarjana Ilmu Lingkungan, Universitas Tohoku serta kantor berita JX, & diterbitkan di situs web.

Baca juga: 30 Tip dari Karyawan di Jepang Berumur 20 Tahunan Bekerja Melebihi Tanda Kerja

Bersandarkan informasi orang yang baru terinfeksi virus corona yang diumumkan oleh perusahaan dan rumah sakit sesudah Februari 2020, area di mana infeksi dilaporkan secara kronologis bakal ditampilkan dalam peta 3D.

Jika terdapat banyak bahan tentang infeksi di satu wilayah, maka diberi kode warna menjadi merah, biru, dan abu-abu bertemu dengan kepadatan infeksi dan lamanya periode, misalnya merah.

Khususnya di daerah perkotaan, penuh infeksi telah dilaporkan dalam masa waktu yang lama, sehingga ditampilkan sebagai pilar awan pada peta.

Menyuarakan juga: BREAKING NEWS: Varian Baru Corona daripada Inggris Telah Masuk Jepang

Menurut kelompok tersebut, penyakit ini telah menjadi “inti infeksi” yang terus menerus menginfeksi di daerah metropolitan seperti Tokyo dan Osaka, dan kemudian dengan visual dapat dikenali bahwa ia telah menyebar ke daerah sekitarnya.

“Hal ini terang dapat membantu untuk memahami bagaimana infeksi menyebar, ” ujarnya.

Sementara itu telah datang buku baru “Rahasia Ninja dalam Jepang” berisi kehidupan nyata ninja di Jepang yang penuh misteri, mistik, ilmu beladiri luar lazim dan penguasaan ilmu hitam selalu. informasi lebih lanjut ke: [email protected] com