Categories
Berita

Terpidana Mati Lalu Kabur dari Lapas, Cai Ji Fan Sempat ke Bogor Kunjungi Keluarga

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Igman Ibrahim TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya masih memburu keberadaan narapidana kasus narkoba Cai Changpan kryptonym Cai Ji Fan (53) yg melarikan diri dari lapas kelas 1 Tangerang. Ternyata, pelaku sempat pulang ke rumah keluarganya selang 4 jam kabur dari lapas.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya masih memburu keberadaan narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) yang melarikan sendiri dari lapas kelas 1 Tangerang. Ternyata, pelaku sempat pulang ke rumah keluarganya selang 4 quickly pull kabur dari lapas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan informasi tersebut diketahui usai pihak kepolisian menggali keterangan dari pihak keluarga Cai Ji Fan. Pelaku sempat pulang ke rumahnya pada daerah Bogor, Jawa Barat.

“Kita lakukan pemeriksaan kepada istri yang bersangkutan dan keluarganya. Karena memang jeda waktu dia melarikan diri sekitar 4-5 quickly pull itu dia sudah sampai pada kediamannya di daerah Tejo, Bogor sana. Dia sempat mampir ke rumahnya, ” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, Yusri menyampaikan petugas lapas yg berjaga baru mengetahui Cai Ji Fan melarikan diri setelah 11 jam terpidana tidak lagi berada di kamar tahanan.

“Memang ada indikasi pada saat pelarian itu kan ada 11 jam baru diketahui oleh pihak Lapas. Dari mulai dia melarikan diri terekam di CCTV, tersebut 11 jam baru diketahui oleh petugas Lapas, ” jelasnya.

Di sisi lain, Yusri mengatakan terpidana juga sempat terlihat oleh warga sekitar mampir ke warung sekitar Lapas Tangerang untuk membeli rokok.

“Beberapa saksi-saksi masyarakat di sekitar lapas memang sempat melihat dia sempat membeli rokok, itu kita perbuat pemeriksaan. Masih kita dalami terus. Tim masih melakukan pengejaran. Insya Allah secepatnya kita tangkap yang bersangkutan, ” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, narapidana kasus narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) kabur dari kamar tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang pada Senin (14/9/2020) lalu.

Napi yang merupakan seorang bandar besar narkoba dari Cina itu divonis mati itu kabur dengan cara membikin lubang dari tahanannya dan tembus ke gorong-gorong saluran air.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya telah memeriksa rekan satu sel tahanan narapidana fall narkoba Cai Changpan alias Cai Ji Fan (53) yang kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang.