Categories
Berita

Startup Robocup Pamer Vending Machine Barista Pertama di Nusantara

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Lita Febriani TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Start up industri minuman dan kopi, Robocup mengeluarkan vending machine yang istimewa menawarkan transaksi tanpa relasi. Vending machine pertama dalam Indonesia yang menghadirkan konsep Barista Touchless ini diluncurkan untuk pertama kalinya dalam Lobby Utama dan Lantai 5 Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (18/6/2021).

Masukan Wartawan Tribunnews. com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Awal up industri minuman serta kopi, Robocup meluncurkan vending machine yang khusus mengusulkan transaksi tanpa kontak.

Vending machine pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep Barista Touchless tersebut diluncurkan untuk pertama kalinya di Lobby Utama serta Lantai 5 Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, dalam Jumat (18/6/2021).

Baca pula: Kala Gibran Dampingi Menaker Ida Fauziyah Resmikan Barista Jamu di BLK Surakarta

Head of Operations Robocup Ryan Phedra, menyampaikan ide menghadirkan vending machine Robocup ini menonjol setelah melihat perkembangan pabrik minuman, terutama kopi dalam Indonesia.

“Coffee shop yang semakin menjamur di Indonesia membuat customer saat ini cenderung memilah minuman kopi fresh brewed daripada kopi sachet. Di sisi lain, banyak orang menghindari interaksi langsung pada tengah pandemi ini. Menggabungkan kedua hal tersebut, Robocup hadir memberikan solusi minuman kopi fresh brewed lantaran biji kopi yang tepat diproses menjadi berbagai minuman di dalam vending machine, ” jelas Ryan saat launching di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat.

Baca selalu: BIC 2020 Lahirkan Barista Kreatif dan Berjiwa Entrepreneurship

Robocup dengan mengusung konsep Your First Touchless Barista, juga menyampaikan pilihan pemesanan tanpa menggunakan layar sentuh atau touchless order.

Secara sistem Progressive Web Apps (PWA) barcode scanner, customer bisa memilih minuman maka melakukan pembayaran langsung sebab ponsel mereka.

“Setelah pelanggan melakukan pembayaran via mobile payment, itu cukup menunggu waktu pembuatan yang sangat singkat, hanya 1 menit saja, ” tutur Ryan.

Pembayaran pesanan melalui vending machine Robocup dapat dikerjakan melalui Gopay, Ovo, Persediaan, Shopeepay dan QRIS.

Melalui vending machine ini, Robocup menghadirkan minuman kopi yang unik dan jarang ditemukan, seperti Salinan Kacang Ijo.

Selain minuman kopi, ada juga minuman-minuman lain yang tak kalah menariknya laksana Kacang Ijo Latte, Okinawa Latte, Hokkaido Chocolate, French Latte, Swiss Chocolate serta masih banyak minuman non-coffee lainnya.

“Harga yang ditawarkan juga benar affordable, hanya Rp 11. 000 sampai Rp 17. 000. Standar minuman tiruan bagi customer Indonesia zaman ini sangat tinggi. Oleh karena itu, kami kudu memastikan bahwa minuman model yang kami hadirkan tidak kalah dengan minuman jiplakan dari gerai-gerai kopi populer dari segi rasa, ” ungkap Ryan.

Dalam rangka grand opening, Robocup memberikan promo potongan (harga) 50 persen untuk kaum pilihan minuman terbaiknya.