Categories
Berita

Seorang Warga Belitung Terkonfirmasi Covid-19 Sesudah Dua Hari Provinsi Babel Nol Kasus Baru

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Buah hati Agustina TRIBUNNEWS. COM, PANGKALPINANG awut-awutan Setelah dua hari tak ada kasus baru Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/6/2020) kemarin seorang warga Tanjungpandang Belitung dinyatakan terpapar virus corona.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Dewi Agustina

TRIBUNNEWS. COM, PANGKALPINANG – Setelah dua keadaan tak ada kasus baru Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (20/6/2020) kemarin seorang awak Tanjungpandang Belitung dinyatakan terpapar virus corona.

Perempuan berumur 28 itu masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Sejak tanggal 18 Juni 2020, dia menjalani karantina di Isolasi RSUD Marsidi.

Carik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa mengucapkan pasien status transmisi lokal itu terpapar virus corona kemungkinan dari pelanggan yang belanja pakaian serta uang cash.

Rangkaian kegiatan rapid test massal di seluruh kapal isap di wilayah Babel yang berlangsung sejak Senin (8/6/2020).
Rangkaian kegiatan rapid test massal di seluruh kapal isap di wilayah Babel yang berlangsung sejak Senin (8/6/2020). (Gugus Suruhan Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel)

“Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta pada tanggal 8 April 2020, ” kata Mikron Antariksa saat dikonfirmasi Tribunnews via pesan Whatsapp, Minggu (21/6/2020) pagi.

Secara bertambahnya satu pasien ini, oleh sebab itu hingga Minggu jumlah positif corona di Babel menjadi 148 karakter, 39 di antaranya hingga kini masih dalam perawatan di sendi sakit, 107 orang dinyatakan segar dan 2 lainnya meninggal dunia.

Baca: Kapan Waktu Pelaksanaan Shalat Gerhana Matahari? Berikut Niat dan Tata Jalan Shalat Kusuf

Kabupaten Bangka Terbanyak

Mikron mengatakan, sebab tujuh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Kepulauan Babel, tercatat Kabupaten Bangka menempati peringkat terbanyak kasus Covid-19 yakni sebanyak 57 orang.

“Kasus terbanyak ada dalam Kabupaten Bangka dengan 57 orang terkonfirmasi positif Covid-19, ” sekapur Mikron Antariksa.