Categories
Berita

Sentul City Sebut Rocky Gerung Dapatkan Lahan di Bojong Koneng dari Seorang Narapidana

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Manajemen Sentul City menyebut Rocky Gerung mendapatkan desa di Bojong Koneng Kabupaten Bogor yang kini menjelma rumahnya, dari seorang narapidana kasus jual beli tanah perseroan dan pemalsuan surat, Andi Junaedi.

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Manajemen Sentul City menyebut Rocky Gerung memperoleh tanah di Bojong Koneng Kabupaten Bogor yang saat ini menjadi rumahnya, dari seorang narapidana kasus jual kulak tanah perseroan dan pemalsuan surat, Andi Junaedi.

“Bahwa RG mendapatkan tanah tersebut dengan jalan oper alih garapan dibanding H Andi Junaedi (Narapidana kasus jual beli tanah Sentul City dan penjiplakan surat), ” kata Eksekutif Sentul City Iwan Budiharsana, dalam keterbukaan informasi Pasar uang Efek Indonesia (BEI), dikutip Selasa (14/09/2021) seperti dilansir dari Kompas. TV.

Iwan menjelaskan, Andi terbukti secara sah & meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dalam putusan Meja hijau Negeri (PN) Cibinong Cetakan 310/Pid. B/2020/PN Cbi Tahun 2020.

Surat oper-alih garapan Rocky Gerung ditandatangani oleh Kepala Tempat yang saat itu menjabat yaitu Acep Supriatna nama lain Ucok.

Baca juga: Terancam Digusur, Rocky Gerung Sebut Terima Tawaran Belasan Rumah hingga Vila Gratis

Dengan surat tersebut, Rocky kemudian membangun vila di atas tanah itu.

Di sisi lain, Sentul City mengaku mendapatkan tanah seluas satu. 100 hektar tersebut secara cara pelepasan dari Sah Guna Usaha (HGU) milik PTPN XI Pasir Maung, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor.

Kemudian pada 1994, HGU tersebut beralih menjelma HGB Nomor 2 Bojong Koneng yang berlaku tenggat tahun 2013.

Pada 2012, pemecahan serta perpanjangan HGB pun sudah dilakukan, salah satunya adalah HGB Nomor 2411 dengan diklaim milik Rocky Gerung.

Sentul City mengklaim, HGB yang dimilikinya sudah sesuai dengan metode yang berlaku.

“Payung hukum tersebut yaitu Izin Prinsip dari Bupati Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten Bogor dan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Provinsi Jawa Barat mengenai Persetujuan Izin Lokasi dan Pembebasan Tanah, ” jelas Head of Corporate Communication PT Sentul City Tbk David Rizar Nugroho, dikutip dari Kompas. com, Selasa (14/9/2021).