Categories
Berita

PKS Minta Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM Pascakebakaran Kilang Balongan

TRIBUNNEWS. POSSUINDO, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto turut prihatian atas musibah kebakaran yang terjadi di Kilang Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021). Menurutnya insiden terkait perlu segera diatasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar kilang dan berdampak pada pasokan BBM di beberapa wilayah.

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto turut prihatian atas musibah kebakaran yang terjadi di Kilang Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021).  

Menurutnya insiden ini perlu segera diatasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar kilang lalu berdampak pada pasokan BBM di beberapa wilayah.  

Mulyanto meminta Pertamina segera mengevaluasi pelaksanaan sistem keamanan kerja pada semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi.

“Hal paling utama selanjutnya dilakukan Pertamina saat terkait segera memadamkan kebakaran dan menyelamatkan aset yang bukan terdampak, ” kata Mulyanto, kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).  

Baca juga: Mensos Risma Beri Bantuan Warga Terdampak Ledakan Kilang Minyak pada Balongan Indramayu 

Baca juga: Legislator PKS Dorong Pembentukan Panja Khusus Investigasi Terbakarnya Kilang Balongan

[embedded content]

Selain itu, Mulyanto meminta Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di beberapa wilayah yang selama ini dipasok oleh Kilang RU IV Balongan.

Hal ini perlu segera dilakukan agar bukan menimbulkan kepanikan di penduduk.  

“Selama ini Kilang Balongan diketahui sebagai pemasok BBM tuk wilayah strategis nasional misalnya wilayah DKI dan sekitarnya, ” jelas Mulyanto.  

“Untuk tersebut Pertamina perlu mengerahkan pasokan BBM dari sumber lain agar kegiatan masyarakat lalu industri di wilayah strategis tidak terganggu, ” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan ini.