Categories
Berita

Pilih Jadi Konten Kreator Ketimbang Komika, Babe Cabita: Saat ini Digital Semakin Maju

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Fauzi Alamsyah TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Babe Cabita menilai pekerjannya sebagai komika terkena imbas langsung pandemi covid-19. Diakuinya sepi job. Tak mau berhenti dalam situ, Babe panggilang akrabnya, serius menekuni ranah digital sebagai conten creator.

Masukan Wartawan Tribunnews. com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Babe Cabita menilai pekerjannya sebagai komika terkena imbas tepat pandemi covid-19. Diakuinya sepi job.

Tak mau berhenti di situ, Babe panggilang akrabnya, serius menekuni ranah digital sebagai conten creator.

Sebab, menurut dia, era ini perkembangan digital semakin pesat dan memaksa dirinya untuk terus berpikir kaya.

“Sekarang tersebut digital semakin maju, pokoknya orang sudah punya jalan sosial semua, pada berhenti juga digital semua. Oleh sebab itu dari itu sebenanya bukan gara-gara itu aku pindah jadi konten kreator, akan tetapi dunia stand up hambar job. Jadi harus berpikir kreatif, ” ujar Babe dikutip dari kanal YouTube Sandiaga TV, Jumat (30/7/2021).


Babe Cabita (Grid. ID)

“Stand up comedy sudah enggak ada jobnya, jadwal pada  cancel. Terus sekarang tersedia tawaran stand up comedy, tapi lewat handphone aja. Jadi kayak jual obat gitu, ngomong sendiri enggak ada yang tertawa, ” lanjutnya.

Alhasil pria yang identik secara rambut kribo ini memutuskan untuk terjun ke dunia digital bersama teman-teman komika untuk dapat terus bertahan di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Dapat Tawaran Stand Up di Wisma Atlet dari Sandiaga Uno, Babe Cabita Siap Hibur Penderita Covid-19

“Akhirnya di masa pandemi ini saya dengan kira-kira teman stand up comedy bikin gimana kita bisa bertahan di masa pandemi ini. Akhirnya di 2020, kita fokus jadi konten kreator, ” tutur Babe Cabiita.

Abu dua anak ini bersyukur pengalamannya sebagai komika masih dapat digunakan untuk pekerjaan yang digelutinya saat ini yakni konten kreator.

“Enaknya saya bersyukurnya jadi komika itu telah biasa menulis. Itu semua sangat berguna dituangkan ke konten video. Sangat membantu sekali, ” ungkap Babe.