Categories
Berita

Persikabo 1973 Perlu Ujicoba untuk Ketahui Kelemahan Sebelum Kompetisi Digelar lagi

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP – Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko sebut timnya membutuhkan pertandingan uji coba jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP – Pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko sebut timnya membutuhkan pertandingan uji coba jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020.

Pelatih berkebangsaan Belarusia itu mengatakan bahwa saat ini punggawanya harus terlebih dahulu berhadapan dengan tim berbeda sebelum terjun di kompetisi.

“Tentu saja kami memerlukan dan sedang merencanakan untuk menggelar pertandingan uji coba sebelum terjun di kompetisi nanti. Setidaknya, kami memerlukan enam hingga tujuh pertandingan uji coba,” ujarnya.

Igor Nikolayevich Kriushenko
Igor Nikolayevich Kriushenko (tribunnewsBogor.com)

Lebih lanjut, Igor membeberkan bahwa tujuan laga uji coba tersebut yakni untuk mengukur kemampuan timnya setelah melakukan persiapan sejak 6 Juli lalu.

“Kami percaya dengan laga uji coba itu kami bisa mengetahui apa yang masih harus kami kerjakan dan perbaiki segera. Dalam waktu dekat ini kami akan agendakan uji coba,” tegasnya.

Sementara itu, gelandang bertahan Persikabo 1973, Izmy Yaman Hatuwe berusaha keras untuk menampilkan permainan terbaiknya ketika lanjutan Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober mendatang.

Izmy mengatakan bahwa dirinya memiliki cara tersendiri untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima.

Izmy Yaman Hatuwe
Izmy Yaman Hatuwe (TribunnewsBogor.com)

Sebelum bergabung bersama tim berjuluk Laskar Padjajaran, Izmy mengaku kerap menjalankan latihan mandiri.

“Saya berusaha menampilkan permainan yang terbaik untuk tim ini. Sebelum gabung, saya ngegym buat kembalikan otot tubuh, latihan mandiri, sama game kecil 7 lawan 7. Intinya latihan untuk mengembalikan fisik,” paparnya.

Lebih lanjut, pemain yang sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan pada tahun 2019 itu berharap agar timnya dapat menunjukkan tajinya dalam lanjutan Liga 1 2020.

“Harapan saya semoga tim ini ke depannya semakin bagus dan untuk kompetisi Liga 1 2020 ini dapat bersaing di papan atas klasemen,” jelasnya.