Categories
Berita

Perintah Wapres Ma’ruf Amin dalam Keterangan HUT ke-75 Brimob: Jaga Presensi

Masukan wartawan Tribunnews. com, Adi Suhendi TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan Jajaran Brimob Polri memiliki andil besar dalam menjaga kemanan masyarakat dan  mempertahankan Negara Kesatuan Republik Nusantara (NKR).

Laporan wartawan Tribunnews. com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Wakil Presiden Maruf Amin mengucapkan Korps Brimob Polri memiliki saham besar dalam menjaga kemanan masyarakat dan   mempertahankan Negara Satuan Republik Indonesia (NKR).

Hal tersebut diungkapkan Maruf Amin dalam rangka   memperingati HUT ke-75 Korps Brimob Polri yang jatuh pada Sabtu (14/11/2020).

Maruf Amin berharap Brimob terus berdiri tegak bersama TNI mempertahankan keutuhan NKRI.

Diketahui, peringatan HUT kali ini digelar sederhana dengan menerapkan adat kesehatan serta dilakukan secara maya.

“Kepada seluruh anggota Korps Brigade Mobil Kepolisian RI, Koprs Brimob Polri, dimanapun kamu bertugas, saya mengucapkan selamat keadaan ulang tahun Korps Brimob Polri yang ke-75.

Sejarah mencatat, korps brimob polri telah memiliki andil besar dalam perjuangan bangsa yang bersatu padu bersama rakyat dan tentara nasional Nusantara dalam mempertahankan negara kesatuan respublik Indonesia, ” ucap Maruf Menyetujui.

Baca juga: Kapolri Idham Aziz Kenakan Seragam Coreng, Rayakan HUT Brimob ke-75

Menurut Maruf Menyetujui, selama ini Korps Brimob Polri tak kenal lelah dalam membuktikan kesetiannya menjaga keutuhan NKRI.

“Sebagai satuan pamungkas kepolisian RI, yang memiliki tugas pohon dalam penanganan kejahatan berintensitas luhur. Korps Brimob Polri berperan rajin mengemban tugas pokok dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam jati, ” katanya.

Maruf Amin pun menyinggung peran strategis Korps Brimob Polri dalam menghalangi penularan Covid-19 yang kini melanda negara.