Categories
Berita

Penyalur di Terminal Kalideres Memprotes Karena PPKM Pembeli Hambar

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Ferryal Immanuel TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Para pedagang yang beruang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengeluh karena PPKM Level 4 terus diperpanjang. Mereka mengeluh karena pengunjung dan pembeli yang muncul hanya sedikit.

Masukan Wartawan Tribunnews. com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Para pedagang yang berada dalam Terminal Kalideres, Jakarta Barat mengeluh karena PPKM Level 4 terus diperpanjang.

Mereka mengeluh sebab pengunjung dan pembeli dengan datang hanya sedikit.

Omset mereka kendati turun drastis.

“Aduh, semenjak PPKM, omzet saya menurun sekali. Berpunya bisa dapet Rp satu. 500. 000 perhari. Namun sekarang ini untuk dapat Rp 500. 000 saja susah, ” ujar Ati, Pedagang di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Pedagang di Terminal Kampung Rambutan: Baru Saat ini Benar-benar Merasakan Susahnya Cari Uang

Ati menceritakan bahwa telah membuka usaha selama 20 tahun di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Melalui pantauan Tribunnews, Ati membuka usaha Rumah Santap Padang dan minuman.

“Saya dulu ada karyawan kurang lebih 3 orang. Tetapi karena pandemi covid-19 dan pemasukan berkurang. Saya kurangin dan saat ini hanya dibantu satu karyawan saja, ” kata Ati.

Ati membaca bahwa gaji yang harus dikeluarkan untuk karyawan pada tengah pandemi kurang bertambah Rp 50. 000 perorang setiap hari.

Baca serupa: Semenjak PPKM Darurat Jumlah Pengikut di Empat Terminal Jenis A Turun Hingga 67 Persen

“Sebelum pandemi, saya sempat kasih Rp 80. 000. Tetapi sekarang kita kurangin gaji mereka karena pemasukan warung juga berkurang, ” ucap Ati.

Dia juga menceritakan bahwa sebelum pandemi covid-19, dirinya harus membayar pajak kiosnya setiap bulan sebesar Rp 800. 000.

“Semenjak pandemi mulai, kita dapet biaya retribusi sebesar 50 persen dari mutlak keseluruhan biaya yang dikeluarkan. Untuk saat ini, kita hanya membayar pajak sebesar Rp 400. 000 saja, ” ucap Ati.

Dia berharap PPKM level 4 tidak diperpanjang kembali karena membuat omzet pendapatan menurun dan berniat Pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat menengah kebawah.