Categories
Berita

Penghapusan Mudik, Kakorlantas dan Menhub Lepas Tim Pamatwil Proses Ketupat 2021

Informasi wartawan Tribunnews. com, Reza Deni TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Ketupat 2021.

Laporan wartawan Tribunnews. com, Reza Deni

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Operasi Ketupat 2021.

Pelepasan tim Pamatwil digelar pada halaman Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

Diketahui, Berdiam Ketupat tahun ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah terkait peniadaan mudik lebaran.

Di kesempatan tersebut, Kakorlantas Irjen Pol Istiono menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dengan terlibat dalam Operasi Ketupat 2021.

Menurutnya, semua unsur yang berperan harus padu agar pelaksanaan di lapangan bisa berlaku sesuai rencana.

“Ini adalah bagian dari sinergitas yang kita kelola dari awal, dari arah perencanaan kita sudah tata dan pengorganisasian kemarin kita tata tentang siapa bertanggung jawab dengan siapa pada administrasi maupun di lapangan, ” kata Kakorlantas.

“Pada tataran pelaksanaannya kita juga harus lihat seperti apa langkah-langkah yang tepat, ini harus sesuai persepsi dengan instansi terkait semuanya, ” lanjut tempat.

Kakorlantas mengutarakan segala tindakan lapangan harus dikelola bersama.

Baca pula: Nekat Mudik ke Bekasi, Bakal Jalani Karantina di Gelanggang Patriot Candrabhaga

Sebab, aturan pengoperasian mobilisasi masyarakat dalam peniadaan mudik ini akan berlaku lancar bila seluruh institusi yang terlibat satu instruksi.