Categories
Berita

Pedangdut Ucie Sucita Jualan Makanan Demi Bertahan Hidup Ditengah Pandemi

Laporan Wartawan Wartakotalive. com, Arie Puji Waluyo TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pedangdut Ucie Sucita mengaku sampai tiga bulan tidak keluar rumah, saat virus covid-19 menyebar pada Indonesia Maret 2020 lalu.

Laporan Wartawan Wartakotalive. com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –  Pedangdut Ucie Sucita mengaku sampai 3 bulan tidak keluar rumah, ketika virus covid-19 menyebar di Indonesia Maret 2020 lalu.

Ucie Sucita mengakui bahwa ia takut terpapar covid-19. Sehingga, selama tiga bulan pada rumah saja adalah kunci kesehatannya saat itu.

“Aku takut beneran deh pas setahun selanjutnya. Bahkan ke supermarket aja aku suruh mba. Aku engga berani keluar rumah sampai menggendut, ” kata Ucie Sucita kepada Warta Kota, belum lama ini.

“Karena di rumah aja engga wujud kerjaan off air, berat badan aku bertambah oleh karena itu 51 kg, ” tambahnya.

Pedangdut Ucie Sucita
Pedangdut Ucie Sucita (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lantas, teknik wanita berusia 30 tahun itu bertahan hidup ditengah pandemi?

Apakah Ucie hanya mengandalkan tabungannya? Ia pun membenarkannya tuk tiga bulan pertama.

“Ya dapet pemasukan juga sih dikit setelahnya dari digital. Karena setelah tiga bulan awal, aku mulai berani ambil kerjaan di televisi jadi bintang tamu, bikin video untuk youtube, dan kerjaan digital lainnya, ” ucapnya.

Bahkan, wanita kelahiran Sumedang, 28 Mei 1990 itu sampai banting mix jadi penjual makanan, karena pekerjaan off air menyanyinya sama sekali tidak wujud.

“Karena bisnis kosmetik aku penjualannya drop banget. Aku sempat jualan makanan cepat saji Suki tapi online. Padahal kalau tidak corona, aku mau buka restauran, ” jelasnya.

“Tapi meski dijual online, alhamdulillah omzet banyak dari situ, ” tambahnya.

Pelantun ‘Dibuang Sayang’ itu tidak malu jualan makanan karena tabungannya menipis. Bahkan, ia bersyukur karena dagangannya lancar dan tabungannya bertambah.

“Setelah itu wujud acara arisan, kebetulan teman aku relasi banyak serta aku jadi cateringnya oleh karena itu jalan juga. Walau sedikit ya, ” ungkapnya.

Sukses jadi penjual makanan, Ucie pun mendapatkan pekerjaan membintangi sebuah collection stripping yang tayang setiap harinya di salah satu stasiun televisi.

“Pas ada kerjaan terkait, aku ambil. Ya terkadang sedikit takut, cuma yang penting sih jaga kesehatan benar-benar dan jaga jarak. Ambil kerjaan series ini demi pemasukan ya, inch ujar Ucie Sucita.