Categories
Berita

Merasakan Mimpi saat Virus Corona Hadir Indonesia, Cathy Sharon: Rasanya Seperti Akhir Dunia

Laporan Kuli Wartakotalive. com, Arie Puji Waluyo TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Kartika film dan sinetron Cathy Sharon (37) tak percaya virus corona bisa masuk ke Indonesia semenjak Maret 2020. Sebah, Cathy Sharon meyakini bahwa virus corona hendak bertahan di Kota Wuhan, China dan tak akan masuk ke Indonesia. Namun, prediksinya pun lengah.

Laporan Wartawan Wartakotalive. com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Bintang hidup dan sinetron Cathy Sharon (37) tak percaya virus corona mampu masuk ke Indonesia sejak Maret 2020.

Sebah, Cathy Sharon meyakini bahwa virus corona akan bertahan di Kota Wuhan, China dan tak akan merembes ke Indonesia. Namun, prediksinya biar salah.

Virus corona masuk ke Indonesia sejak Maret 2020 dan sampai detik itu, tercatat ada lebih dari 60 ribu kasus diduga dan telah terinfeksi virus corona.

Baca: Bolehkah Pakai Masker Saat Bersepeda? Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Beri Trik Begini

Baca: Rencana Cathy Sharon Stres Dengar Virus Corona, Sesak Nafas, Minum Obat Tidur Lalu Pasrah

“Awal masuk aku betul banyak mikir, awalnya rasanya serupa akhir dunia, ” kata Cathy Sharon dalam siaran langsung instagram dengan Caren Delano, dikutip Arahan Kota, Senin (6/7/2020).

“Bayangkan saja pesawat terbang berhenti, kapan itu terjadi? tidak pernah kan dan itu terjadi di generasi kita, ” tambahnya.

Melihat fenonena tersebut, perempuan bernama lengkap Catherine Sharon Gasnier pun sampai tak menyangka dengan keberadaan virus corona di Indonesia.

Artis Cathy Sharon menghadiri peluncuran brand fesyen Emmara, di Jakarta, Senin (18/11/2019). Brand fesyen yang didirikan oleh Alexa Belvana Quinn, seorang perancang busana, dan Marcella Dinata, seorang ahli kecantikan menampilkan koleksi perdana Musim Gugur/Musim Dingin 2019/2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Artis Cathy Sharon menghadiri peluncuran brand fesyen Emmara, di Jakarta, Senin (18/11/2019). Brand fesyen yang dibangun oleh Alexa Belvana Quinn, seorang perancang busana, dan Marcella Dinata, seorang ahli kecantikan menampilkan koleksi perdana Musim Gugur/Musim Dingin 2019/2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Aku sampai mikir, aku tersebut mimpi apa beneran sih adanya covid-19 ini? Tapi jadi sungguh merefleksi dan mengintrospeksi diri kita dengan keadaan ini, ” ucapnya.

Kakak dari aktris Julie Estelle tersebut menganggap bahwa wabah virus corona membuat semua masyarakat mematuhi anjuran pemerintah buat di rumah saja.

Baca: Punya Anak, Vicky Shu Terbiasa Jalani New Biasa Sebelum Pandemi Covid-19

Baca: Nggak Berkilah Badannya Kini Melar, Vicky Shu Jalani Diet Lantaran Kangen Genting

Karena selama empat bulan banyak di rumah, Cathy mengaku sampai rindu muncul rumah dan bercengkrama dengan teman-teman.

“Dulu dianggap remeh seperti jalan ke mall & duduk-duduk sama teman, omongan receh sehari-hari jadi sebuah kangen gitu disaat ini. Dulu dianggap umum aja, sekarang tuh aku kangen keluar, kangen pakai baju molek dan hak, ” jelasnya.

Lebih lanjut, refleksi serta introspeksi diri selanjutnya dilakukan Cathy Sharon akan kepentingan berbelanja.

“Sekarang mau beli tas buat apa? Beli barang bermerek mau kemana? jadi bingug pula. Selama covid, ku mencoba membenahi diri sendiri dengan mengeluarkan energi negatif, ” ujar Cathy Sharon.