Categories
Berita

Menteri Budidharma Siswa SMAN 3 Malang Juara Catur Anak sekolah Tingkat Nasional

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Sejumlah pantun harapan dikemukan oleh para juara ketika diberi jalan menyampaikan pesan dan kesan mengikuti event ini. Menggunakan ungkapan pantun jenaka para-para juara berharap agar event seperti ini dapat pasti terus diselenggarakan.

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Sejumlah pantun harapan dikemukan oleh para juara ketika diberi kesempatan menyampaikan pesan & kesan mengikuti event tersebut. Melalui ungkapan pantun jenaka para juara berharap supaya event seperti ini bisa tetap terus diselenggarakan.

Penutupan Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021-BPK Penabur berlangsung meriah sekalipun dilakukan secara virtual, Sabtu (28/8/2021).

Lagu bertema khusus tentang “catur” ciptaan Santoso Gondowijoyo yang sangat menghibur ikut menyemarakkan suasana. Hal itu merupakan wujud kreativitas BPK Penabur dalam menerapkan proses belajar edutainment, dengan memadukan kurun muatan pendidikan dan per secara harmonis, sehingga aktifitas pembelajaran berlangsung menyenangkan sehingga dapat meningkatkan minat melancarkan peserta didik.

Kejuaraan catur online tingkat nasional ini, setelah meniti tahapan babak kualifikasi yang diikuti 1365 siswa sejak 24 propinsi di seluruh Indonesia, dan dilanjutkan ronde final yang diikuti oleh 160 peserta dari 18 provinsi dan 155 madrasah, pada akhirnya melahirkan para juara di 8 bagian yang dipertandingkan dari 9 Provinsi  23 sekolah. Lapisan lengkap para juara sebagai berikut:

1.   Kategori SD kelas 1-3 Putri:

Juara satu: Shalom Catleya Marceline Papian -SD Patra Darma Tarakan – Kalimantan Utara

Juara 2: Shaina Aylakiva Megaranto  – SD Al-Irsyad 2 Bekasi  – Jawa Barat

Juara 3: Stacey Alexandra Oey – SDK enam Penabur  Jakarta  – DKI Jakara

2.   Kategori SD Kelas 1-3 Putra:

Juara 1: Putu Kayana Wiryawan awut-awutan SDN 1 Banjar jawa Singaraja – Bali