Categories
Berita

Menpora: Peringatan Haornas ke-38 Naikkan Tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Abdul Majid TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Keterangan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 akan jatuh di dalam esok hari, Kamis 9 September 2021. Sama seolah-olah tahun-tahun sebelumnya Haornas ke-38 ini tetap akan dIperingati yang rencana diadakan dalam GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Rujukan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 akan jatuh dalam esok hari, Kamis 9 September 2021.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya Haornas ke-38 ini lestari akan dIperingati yang program diadakan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan untuk tema dengan diangkat pada peringatan Haornas besok yakni Desain Mulia Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

“Besok tanggal 9 adalah Haornas yang ke-38. Tema buat peringatan Haornas ini ialah Desain Besar Olahraga Nasional menuju Indonesia maju, ” kata Menpora Amali dalam konferensi pers secara daring, Rabu (8/9/20210).

“Mengapa tema ini yang diangkat jadi tema keterangan Haornas ke-38 karena rencananya besok, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini bakal dimulai implementasinya dan bakal disampaikan oleh Bapak Kepala atau kick off dimulai implementasi DBON, ” terangnya.

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan kembali bahwa hadirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo pada peringatan Haornas tahun lalu yang menodong dirinya untuk mereviu mutlak ekosistem olahraga Nasional.

Kini, DBON dengan telah disusun oleh Menpora dan stakeholder terkait sudah jadi dan tinggal menduduki payung hukum berupa Perpres dan kemungkinan besok mau diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Bahkan pada perayaan Haornas besok, Menpora mengundang instansi-instansi yang nantinya akan turut membantu mensukseskan DBON.

Seperti diketahui, di dalam DBON tak hanya Kemenpora tapi juga ada Departemen dan Lembaga serta negeri daerah yang akan berjalan di dalamnya.

“Besok Bapak Presiden hendak hadir secara virtual dari istana dan yang  bakal kita undang besok merupakan pimpinan Kementerian dan pimpinan lembaga, lembaga non kementerian, Bupati,     Gubernur, Walikota, KONI, KOI, NPC, Formi, Cabor. Kami selalu akan udang pimpinan Madrasah Tinggi, dekan keolahragaan mengikuti mitra kami dari komite X DPR RI, ” jelas Menpora.