Categories
Berita

Lima Tips Mengemudi Mobil Tapi Terhindar dari Risiko Tertular Covid-19

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Lita Febriani TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pemerintah kembali memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk daerah yang masuk ke zona merah penyebaran Covid-19.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pemerintah kembali memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah yang menyelundup ke zona merah penyaluran Covid-19.

Istimewa wilayah DKI Jakarta, pemerintah membatasi kapasitas penumpang mobil pribadi maksimal 50 persen. Namun, ada toleransi boleh diisi 100 persen daripada kapasitas apabila berdomisili dalam alamat yang sama.

Agar kita menimbrung berperan dalam memutus penularan virus Covid-19 saat mengemudi mobil, perhatikan lima tips dibawah ini:  

1. Pastikan Mobil Selalu Bersih

Pastikan bagian yang paling kala mendapatkan kontak fisik dengan penghuni kabin rutin dibersihkan dengan kain mikrofiber serta cairan pembersih interior.

Membaca juga: Tips Modifikasi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Biar Tampilan Makin Sporty

Bersihkan hendel pintu, kemudi, tuas gigi dan bagian lain dengan kerap disentuh tangan, tercatat pintu bagasi yang sering dibuka oleh satpam kepala atau kantor.

2. Patuhi Aturan Jumlah Penumpang

Daerah DKI Jakarta membatasi daya penumpang mobil pribadi cuma 50 persen dan ada toleransi boleh diisi 100 persen dari kapasitas jikalau berdomisili di alamat dengan sama.

Baca juga: ExxonMobil Kenalkan 3 Varian Baru Pelumas Harga Terjangkau untuk Tanda Mobil Jepang dan Korea

Kalau pengemudi abai, petugas berhak untuk melakukan tindakan pencegahan seperti diminta putar balik atau menggunakan angkutan pilihan lain.