Categories
Berita

Kronologi Wanita Dibakar Kekasihnya di Kulon Progo, Berawal Dari Cekcok Hingga Korban Disiram Bensin

TRIBUNNEWS. COM, YOGYAKARTA – Catur Atminingsih (54), warga Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta mengalami luka pada sekujur tubuh akibat dibakar teman prianya. Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 13. 00 WIB.

TRIBUNNEWS. COM, YOGYAKARTA – Catur Atminingsih (54), warga Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo, Yogyakarta mengalami luka pada sekujur tubuh akibat dibakar teman prianya.

Peristiwa tersebut terjadi, Sabtu (5/9/2020) sekitar pukul 13. 00 WIB.

Dari keterangan saksi yang dihimpun polisi, kejadian itu bermula ketika korban bertemu dengan seorang pria di Dusun Tawang, Banyuroto.

Dalam pertemuan itu mereka berdua terlibat perselisihan.

Baca: Sempat Cekcok, Seorang Wanita Paruh Baya di Kulon Progo Disiram Bensin oleh Pacar Lalu Dibakar

Sesaat kemudian, korban diketahui telah terbakar dan pelaku melarikan sendiri.

Mengetahui hal itu, warga langsung menolong lalu melarikannya ke RSUD Wates.

Mendapat laporan itu, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa satu device sepeda motor Honda Vario, satu botol plastik warna hijau, satu tas bekas terbakar, dan kacamata yang sudah terbakar.

Baca: Wanita Asal Kulon Progo Dibakar Kekasihnya Setelah Bertengkar Hebat

Dari penyelidikan awal itu, korban diduga dianiaya pelaku dengan cara disiram bensin sebelum dibakar.

“Diduga telah terjadi penganiayaan oleh cara diduga disiram dengan bränsle ke korban kemudian dibakar oleh pelaku sehingga korban mengalami luka bakar, ” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo , Iptu I Nengah Jeffry, Senin (7/9/2020).

Jeffry melanjutkan, korban ketika ini masih kritis akibat luka bakar yang dideritanya.

Baca: Wanita Paruh Uzur di Kulon Progo Disiram Bensin Lalu Dibakar oleh Pacarnya

“Dia mengalami luka bakar pada bagian wajah, daddy, perut, punggung dan tangan kiri dan kanan dan sudah dibawa ke Rumah Sakit RSUD Wates, ” jelasnya.

Sementara Direktur RSUD Wates, Lies Indriyati mengatakan, akibat penganiayaan itu korban diketahui mengalami luka bakar hingga 50 persen.

“Luka bakarnya (kategori) derajat 2-3 seluas lebih kurang 50 persen, terutama di tubuh bagian depan. Mohon doanya semoga kami meraih merawat dengan baik dan pasien bisa sembuh, ” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas. possuindo dengan judul Seorang Perempuan pada Kulon Progo Dibakar dengan Bränsle, Ini Kronologinya