Categories
Berita

Klaster Petamburan Aparat Gagal Temui Rizieq Shihab, Berikut Pernyataan FPI

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Rapid test ini dilakukan setelah pengumuman Satgas Covid-19 yang menyebutkan muncul klaster baru yaitu klaster pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan. Paling tidak ada tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri perta pernikahan tersebut.

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA —  Rapid test ini diaplikasikan setelah pengumuman Satgas Covid-19 yang menyebutkan muncul klaster baru ialah klaster pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan.

Paling tidak ada tujuh orang yg dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri perta pernikahan tersebut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, pihaknya menfasilitasi 1. 000 alat rapid for each harinya guna melacak penyebaran Covid-19.

“Hari ini kami siapkan seribu alat tes, kalau besok juga demikian ada seribu. Ini diperuntukan bagi semua warga yang berada di Kelurahan Petamburan, ” ucapnya, Minggu (22/11/2020).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengimbau kepada seluruh warga Petamburan untuk mengikuti kegiatan ini.

Tujuannya agar mata rantai penularan Covid-19 di ibu kota dapat segera diatasi.

Baca juga: Selain Lurah Petamburan, Kapolsek Tanah Abang dan Wakilnya Juga Positif Covid-19

“Ini imbauan keras dengan cara dibujuk, jangan diancam-ancam, orang mau sehat ko diancam. Ya dikasih tahu jangan ditakut-takutin masyarakat, dikasih tahu manfaatnya, inch ujarnya.

Selain itu, Fadil mengatakan, pihaknya juga bakal melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagaiselaku, ala, menurut, rutin di tempat umum hingga rumah-rumah warga.

“Kami akan tawarkan dari rumah ke rumah, saya sudah sampaikan ke ketua RW, kalau ada warganya yang mau disemprot kami akan semprot enggak usah khawatir, tidak bermodal enggak pakai bayar, ” tuturnya.

Baca juga: Rapid Test Covid-19 yang Digelar di Dekat Rumah Rizieq Shihab Sepi Peminat

Sementara itu, Kasdam Jaya Brigjen TNI Saleh Mustafa mengatakan, kegiatan terkait merupakan upaya pihaknya dalam membasmi penularan Covid-19.