Categories
Berita

Kepala dan Keluarga Pemeriksaan Rutin Seminggu Sekali, Ruangan Disterilisasi dengan Ultraviolet

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Protokol Kesehatan di lingkungan Istana Kepresidenan kembali menjelma perbincangan setelah Wakil Wali Tanah air Solo, Achmad Purnomo dinyatakan nyata terjangkit virus Corona atau SARS-CoV-2.

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Protokol Kesehatan tubuh di lingkungan Istana Kepresidenan balik menjadi perbincangan setelah Wakil Pemangku Kota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau SARS-CoV-2.

Pasalnya, Purnomo sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepekan lalu atau Kamis (17/7/2020) di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Meski belum diketahui pasti kapan dan di mana Purnomo tertular virus tersebut, banyak yang menanyakan bagaimana protokol kesehatan tubuh di lingkungan Presiden Jokowi.

Kepala Kantor Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono lantas menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penerapan semaksimal mungkin protokol kesehatan pada Kepala serta perangkatnya di massa Pandemi Covid-19.

Heru juga mengatakan bahwa Presiden dan keluarga melakukan pemeriksaan rutin kesehatan seminggu sekali.

“Iya, Ibu Negara dengan Presiden dan keluarga sama perlakuannya. Ana lakukan tes kesehatan dengan rutin, ” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Selain Presiden dan tim, para perangkat atau orang-orang dengan sering berinteraksi dengan Presiden serupa melakukan tes kesehatan secara rutin.

Termasuk dirinya serta Deputi Bidang Protokol, Pers, Jalan, dan Informasi Kantor Sekretariat Pemimpin Bey Machmudin.

Baca: Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Positif Covid-19, Sempat Bertemu Jokowi, Ini Kegiatannya!

Bahkan juru masa hingga Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) juga melakukan hal yang serupa.

Untuk juru masak serta Paspampres, tes kesehatan yang pada dalamnya termasuk uji usap (swab) dilakukan per dua bulan sekadar.