Categories
Berita

Kausa Gelar Dangdutan Wakil Ketua DPRD Tegal Jadi Tersangka, Kapolsek pun Dicopot

TRIBUNNEWS. COM, TEGAL — Peristiwa dangdutan di Tegal yang meminta ‘korban’ jabatan Kapolsek terus bergulir. Sesudah Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno dicopot dari jabatannya karena tak berani membubarkan, kemarin giliran dengan punya hajat yang dipersalahkan.

  TRIBUNNEWS. COM, TEGAL — Peristiwa dangdutan di Tegal dengan meminta ‘korban’ jabatan Kapolsek tetap bergulir.

Setelah Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno dicopot dari jabatannya karena tak bagak membubarkan, kemarin giliran yang memiliki hajat yang dipersalahkan.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo (WES) kendati dijadikan tersangka.

Polisi melakukan pemeriksaan terkait penyelenggaraan pementasan dangdut di Lapangan Tegal Selatan, Kota Tegal pada Rabu (23/9/2020) malam.

WES dianggap melanggar hukum karena menggelar pesta hajatan dengan dangdutan di sedang pandemi dan tak mengindahkan peringatan yang diberikan pihak kepolisian.

“Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, kita melakukan penetapan tersangka kepada terlapor atas nama WES, ” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah dalam konvensi pers di Mapolres Tegal Kota, Senin (28/9/2020).

Menurut Rita, dasar penyelidikan awalnya adanya laporan polisi atau LP/A/91/IX/2020/Jateng/Res Parak Kota tertanggal 25 September.

Baca: Dangdutan Masa Pandemi Tuai Protes, Iwan Fals Hingga Anang Hermansyah Tolak Pementasan Pilkada

Sesudah melakukan penyelidikan dan bukti asas yang cukup kemudian berlanjut ke penyidikan.

“Adanya petunjuk permulaan yang cukup kita menggalakkan menjadi penyidikan, ” kata Kapolres.

Disampaikan Kapolres, modus operandi tersangka dalam melaksanakan perhelatan pernikahan dan sunatan dengan mengundang tamu dengan hiburan yang dihadiri ribuan orang tanpa memperhatikan adat kesehatan.