Categories
Berita

KANAL eform. bri. co. id/bpum, Ini Cara Cek Penyambut BLT UMKM Senilai Rp 1, 2 Juta dalam Bank BRI

TRIBUNNEWS. COM – Berikut ini jalan cek penerima BLT UMKM program BPUM di BRI, lengkap beserta syarat serta cara daftarnya. Perlu diketahui, BLT UMKM program BPUM ini akan dilanjutkan tarikh 2021. Rencana untuk anggaran BPUM 2021 akan menyasar pada 12, 8 juta pelaku usaha mikro pada seluruh Indonesia yang per akan memperoleh Rp 1, 2 juta.

TRIBUNNEWS. COM – Berikut itu cara cek penerima BLT UMKM program BPUM dalam BRI, lengkap beserta syarat dan cara daftarnya.

Perlu diketahui, BLT UMKM program BPUM itu akan dilanjutkan tahun 2021.

Rencana buat anggaran BPUM 2021 hendak menyasar pada 12, 8 juta pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia dengan masing-masing akan memperoleh Rp 1, 2 juta.

Adapun total taksiran yang disiapkan, yakni sejumlah Rp 15, 36 triliun.

Nantinya, proses penyaluran BPUM bagi pelaku usaha mikro akan dilakukan secara bertahap sampai secara kuartal ketiga tahun 2021.

Tahap baru telah disediakan anggaran sebesar Rp 11, 76 triliun untuk 9, 8 juta pelaku usaha mikro.

Setelah penyaluran tahap pertama selesai, selanjutnya hendak diluncurkan anggaran tahap ke-2 sebesar Rp 3, 6 triliun untuk 3 juta pelaku usaha mikro.

Menyuarakan juga: Cara Daftar dan Syarat Penerima Bantuan BLT UMKM BPUM Rp 1, dua Juta, Siapkan NIK

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1, 2 Juta Tahun 2021, Segera Akses eform. bri. co. id/bpum

Dikutip dari Sistem Menteri Koperasi dan UKM Nomor 2 Tahun 2021, pelaku usaha mikro penyambut BPUM harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Warga Negara Nusantara (WNI)

2. Memiliki KTP Elektronik