Categories
Berita

Kabinet Baru Jokowi, Sandiaga Uno & Prabowo Subianto Kini Satu Bagian di Pemerintahan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Tersedia yang menarik dari susunan kabinet baru hasil reshuffle di penghujung tahun 2020 pemerintahan Jokowi-Maruf Mengabulkan saat ini. Hal menarik itu adalah bergabungnya pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kacau Ada yang menarik dari susunan kabinet baru hasil reshuffle di penghujung tahun 2020 pemerintahan Jokowi-Maruf Amin saat ini.

Hal menarik tersebut adalah bergabungnya pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kaya, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Semua terang, Sandiaga Salahudin Uno adalah saingan Jokowi-Maruf Amin di kontestasi Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Saat itu Sandiaga Salahuddin sebagai calon Wakil Presiden berpasangan secara Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

Menangkap juga: Yaqut: Kaget, dalam Mimpi Liar Saya Tidak Pernah Terbayang Jadi Gajah Agama

Sandiaga akhirnya mengikuti jejak Prabowo Subianto yang sudah terlebih dahulu merembes ke kabinet dengan jabatan jadi menteri pertahanan.

Baca juga: Jadi Menparekraf, Begini Arahan Presiden dan Wapres ke Sandiaga Uno

Hanya mengingatkan, Sandiaga dahulu calon pengantara presiden mendampingi Prabowo Subianto. Keduanya bertarung di Pilpres melawan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin.

“Saya ingin mengenalkan, tetapi kita segenap, saya kira sudah tahu, yaitu Bapak Sandiaga Salahuddin Uno. Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua HIPMI, dan saat itu beliau akan kami berikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, ” kata Jokowi.

Dengan demikian, Sandi menggantikan posisi Wishnutama. Setelah mencanangkan Sandi dan lima calon gajah lainnya, Jokowi berencana melantik mereka pada Rabu (23/12) besok.

Bentuk Sandiaga

Wujud Menparekraf Sandiaga tidak asing untuk publik Indonesia karena dia merupakan pengusaha sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.