Categories
Berita

Jokowi Minta Menteri Maksimalkan Dukungan Obat dan Layanan Konsultasi Dokter Bagi Pasien Isoman

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pemimpin Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kabinetnya untuk melangsungkan upaya maksimal dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Masukan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta leretan kabinetnya untuk melakukan cara maksimal dalam membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Di antaranya dengan memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, dan suplemen kepada pasien yang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

“Memberikan dukungan obat-obatan serta konsultasi dokter terhadap (pasien) isolasi mandiri. Serta, sokongan pengobatan di Rumah Lara, ” kata Jokowi di pernyataannya yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, (25/7/2021).

Presiden mengutarakan angka kematian akibat Covid-19 harus ditekan semaksimal jadi.

Karenanya daerah-daerah yang memiliki angka maut yang tinggi harus memajukan kapasitas perawatan di Sendi Sakit dan kapasitas isolasi terpusat.

“Juga ketersediaan oksigen perlu ditingkatkan segera, ” katanya.

Membaca juga: Jokowi Minta Semua Perdata Ada Potensi Munculnya Varian Covid-19 yang Lebih Menular

Buat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi, pemerintah logat Presiden akan meningkatkan jumlah bantuan sosial kepada bangsa serta pemberian bantuan motivasi kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Penjelasan secara terperinci akan dilakukan oleh Menko atau Menteri terkait, ” ujarnya.

Berikut data kasus Covid-19 di Indonesia selama masa perpanjangan PPKM: