Categories
Berita

Jalan Meisya Siregar dan Bebi Romeo Ajarkan Anak Patuh Protokol Kesehatan

Masukan Wartawan Tribunnews. com, Aisyah Nursyamsi TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Mengajak anak supaya dapat mengikuti protokol kesehatan, tidak bisa sekadar pedoman. Namun, lebih efektif kalau orangtua memberikan contoh langsung.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Mengajak bujang agar dapat mengikuti protokol kesehatan, tidak bisa semata-mata arahan. Namun, lebih efektif jika orangtua memberikan mengikuti langsung.  

Begitulah yang dilakukan oleh istri dari penyanyi Bebi Romeo, Meisya Siregar.

Menurutnya, orangtua menetapkan menjadi panutan bagi anak agar dapat menjalankan protokol kesehatan. Dengan tujuan, tanggungan dapat terhindari dari Covid-19.  

Ia pun mengungkapkan jika rumpun mereka mencoba untuk tak pernah keluar rumah semasa pandemi.

Walau sekali dua kali Bebi Romeo harus syuting, tetapi tetap diwajibkan menggunakan kedok.

“Keluarga ana kalau kata orang-orang anak yang paranoidnya tinggi betul. Kami sampai detik itu enggak pernah kemana-mana, sangat disiplin prokes dan sebisa mungkin mengajarkan hal tersebut ke anak-anak, ” ungkapnya Meisya dalam konferensi pers virtual, Selasa (10/8/2021).

Menyuarakan juga: Bebi Romeo Belajar Ngaji Saat Usia 46 Tahun, Dibimbing Anak, Meisya Siregar: Gak Ada Kata Terlambat

Baca juga: Meisya Siregar Beri Kue Istimewa di Ulang Tahun Bebi Romeo yang ke-46

Selama syuting biar, Bebi Romeo kata Meisya tetap menggunakan masker. Sifat sang suami ini yang menjadi pembelajaran bagi anak-anak mereka.  

“Jadi, saat melihat ayahnya di televisi tetap pakai masker, itu akan menghasilkan si anak paham jika ayahnya saja begitu peraturan menjalankan prokes dan itu kami harapkan bisa menular juga ke anak-anak, ” ucapnya lagi.


Miesya Siregar (Instagram | @meisya__siregar)

Sampai saat ini Meisya juga tidak mengizinkan anak-anak untuk berlaku di luar rumah. Dalam sisi lain, Meisya menganjurkan pemahaman terkait pentingnya prokes dan tidak malas menerapkan dalam kehidupan mereka.

Misalnya saja masa menerima paket, anak-anak langsung mencuci tangan dan meniupkan sanitizer benda yang mutakhir dipegang.  

“Ya, apa yang ana contohnya sekarang sudah auto pilot dikerjakan oleh anak-anak di rumah, ” pungkasnya.