Categories
Berita

Facebook Bikin Mata Uang Kripto Bernama Diem, Siap Dirilis di AS

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Fandi Permana TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Persaingan usaha kripto kian ramai sesudah Facebook diperkirakan akan memperkenalkan jenis mata uang terakhir. Bernama Diem, proyek ceroboh uang digital Facebook rupanya telah dirancang diam-diam semenjak 2020 lalu.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Persaingan bisnis kripto kian ramai sesudah Facebook diperkirakan akan memperkenalkan jenis mata uang pertama.

Bernama Diem, proyek mata uang digital Facebook rupanya telah dirancang diam-diam sejak 2020 lulus.

Facebook sungguh sangat tertutup mengonfirmasikan kejadian ini kepada publik serta selalu mengunci sumber keterangan apabila disodori pertanyaan mengenai kejelasan mata uang tersebut.

Sebelum menjadi Diem, mata uang kripto lebih dulu bernama Mizan.

Karena berbagai faktor perkembangan investasi, ceroboh uang kripto itu berganti nama dan rencananya mau dirilis pada akhir tahun ini juga.

Melansir laman CNBC International , Minggu (16/5/2021), pihak Facebook sudah mengalihkan operasi Diem sebab Swiss ke Amerika Serikat sebelum meluncur ke pasar.


PT Xaurius Asset Digital memperkenalkan Xaurius (XAU), substansi kripto bernilai emas perdana di Indonesia. Nilai satu Token XAU setara dengan 1 gram emas wujud yang bernilai 99, 9 persen (ist)

Diem mengklaim pihaknya sudah mencabut permohonan permisi sistem pembayaran dari Dominasi Pasar Keuangan Swiss, dengan sejauh ini memang belum mendapatkan persetujuan.

Diem sendiri merupakan gabungan perusahaan yang tak cuma bernaung di Facebook saja.

Terdapat 25 perusahaan lain yang bersatu dalam Diem Association buat meluncurkan mata uang kripto ini.