Categories
Berita

Erick Thohir Gaungkan Kesetaraan Gender dan Generasi Muda pada Lingkungan BUMN

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Ismoyo TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Menteri Lembaga Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, terus menggaungkan adanya kesetaraan gender serta peran generasi muda pada lingkungan Kementerian BUMN maupun di perusahaan BUMN.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Ismoyo

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA kepala Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, terus menggaungkan adanya paritas gender serta peran generasi muda di lingkungan Kementerian BUMN maupun di kongsi BUMN.

Erick menuturkan, sebenarnya saat tersebut penerapannya telah dilakukan.

Hanya saja Erick mempertanyakan, apakah hal tersebut dapat diwujudkan secara terus-menerus.

Baca juga: Akselerasi Transformasi Digital dalam Roadmap Digital Indonesia 2021-2024

“Keberpihakan kepada kesetaraan gender, peran generasi muda, serta penciptaan lapangan kerja pada lingkungan BUMN, harus diwujudkan dan berkelanjutan, ” ujar Menteri seperti dikutip Tribunnews dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir, Kamis (26/8/2021).

Agar kesetaraan gender dan peran generasi bujang dapat terus dijalankan, Erick telah merumuskan tiga kejadian.

Pertama, keberlanjutan transformasi human capital BUMN harus terus didukung meniti komunitas seperti Forum Human Capital BUMN, Srikandi BUMN, dan BUMN Muda.

Mengaji juga: Jangkauan Vaksinasi di Beberapa Wilayah Luar Jawa-Bali Belum Ideal

Kedua, Kementerian dan perusahaan-perusahaan pelat merah harus pokok untuk mencapai dan melewati target keterwakilan perempuan & milenial di jajaran pimpinan BUMN.

Beserta yang ketiga, bukan hanya BUMN yang membuka lapangan kerja, tetapi juga mengisbatkan program-programnya harus bisa mengambil lapangan pekerjaan serta memberi daya agar UMKM melalaikan dan tumbuh.

“Ini penting untuk membangun keseimbangan dan pemerataan ekonomi di masa penuh tantangan ini. Ayo, kita bangun bersama-sama, ” pungkas Gajah Erick Thohir.