Categories
Berita

Detik-detik Warga Pecahkan Pintu Kaca RSUD Brebes, Ambil Paksa Jenazah Pasien Covid-19

TRIBUNNEWS. COM, BREBES semrawut Sekelompok warga berteriak-teriak di halaman RSUD Brebes, Sabtu (26/12/2020). Petugas yang berusaha menghentikan massa seolah tak digubris. Mereka terus saja merangsek masuk ke dalam vila sakit.

TRIBUNNEWS. COM, BREBES – Sekelompok warga berteriak-teriak dalam halaman RSUD Brebes, Sabtu (26/12/2020).

Petugas yang berusaha menghentikan massa seolah tak digubris. Mereka terus saja merangsek mengakar ke dalam rumah sakit.

Warga nekat memecah kemungkinan yang terbuat dari kaca hingga menjemput paksa jenazah pasien Covid-19.

Peristiwa bermula era seorang pasien berinisial DW (33) pulang dari melahirkan di rumah sakit lain.

Tiga hari kemudian, DW mengalami penuh napas dan dirawat di RSUD Brebes.

“Sebelumnya sungguh ada komplikasi lambung. Setelah mengemukakan pulang 3 hari kemudian penuh dan dibawa ke RSUD. Di situ dia divonis covid, ” kata Sumarlin, suami DW.

Pada malam sebelum meninggal, DW diperbolehkan pulang, namun tiba-tiba kembali bergejala sesak napas.

Tangkapan layar video warga yang mencoba merangsek masuk ke RSUD Brebes untuk mengambil paksa jenazah Covid-19, Sabtu (26/12/2020).
Tangkapan layar video warga yang mencoba merangsek masuk ke RSUD Brebes buat mengambil paksa jenazah Covid-19, Sabtu (26/12/2020). (Dok. FB Seputar Tanjung Brebes)

“Semalam sudah mau pulang dan diperbolehkan. Setelah pukul 01. 00 WIB mengalami sesak tidak tahu dikasih obat apa, sudah tidak tersedia napasnya. Yang saya sesalkan itu, makanya warga mengambil paksa, ” kata Sumarlin.

Pecahkan kaca RS, bawa pulang jenazah dengan angkot

Warga kemudian mendatangi RS untuk mengambil paksa jenazah. Bahkan mereka nekat memecahkan pintu kaca untuk bisa masuk ke RS.