Categories
Berita

Bertambah dari 28 Juta Masyarakat Indonesia Sudah Divaksin Jumlah Kedua

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Bambang Ismoyo TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pemerintah pusat terus mengakselerasi percepatan vaksinasi agar target herd immunity di akhir tahun ini bisa tercapai. Gajah Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu langkah krusial yang harus langsung dilakukan.

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Bambang Ismoyo

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Pemerintah pusat terus mengakselerasi percepatan vaksinasi agar bahan herd immunity di akhirusanah ini bisa tercapai.

Menteri Koordinator Dunia Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, vaksinasi Covid-19 merupakan satu diantara langkah krusial yang kudu terus dilakukan.

Dimana, Pemerintah telah menetapkan target sasaran vaksinasi nasional sebanyak 208 juta warga.

Berdasarkan bahan 15 Agustus 2021 jam 12. 00 WIB, sebanyak 53, 57 juta jumlah vaksinasi tahap I telah disuntikkan.

Baca juga: Sambut HUT Ke-76 RI, Relawan KIB Jokowi Dorong Kepedulian Baik di Masa Pandemi Covid-19   

Sementara, untuk vaksinasi tahap II juga telah disuntikkan sebanyak 28, 03 juta dosis kepada masyarakat.

Selain itu, vaksinasi tahap ke III buat tenaga kesehatan juga telah mulai disuntikkan.

“Hal ini dilakukan sama dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menegaskan bahwa di dalam menangani pandemi Covid-19, selain menekan laju mobilitas dan aktivitas masyarakat, vaksinasi selalu harus terus dipercepat tenggat 2 juta suntikan bola lampu hari, ” ucap Airlangga dalam keterangannya, (15/8/2021).

Menangkap juga: UPDATE Covid-19 Global Minggu 15 Agustus 2021: Mutlak Kasus Aktif 17 Juta, Indonesia Tertinggi ke-10

Dirinya kembali melanjutkan, bahwa Pemerintah tetap mengupayakan dan memastikan ketersediaan supply, keamanan, mutu, & khasiat atau efficacy lantaran vaksin yang akan dikasih ke masyarakat.

Airlangga kembali menegaskan, Vaksinasi terus diakselerasi agar menyusun kecepatannya.

Untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi pada jangka panjang, Pemerintah serta akademisi dan berbagai stakeholders juga terus mendorong perluasan vaksin yang diproduksi dalam negeri.

Baca juga: Pemkot Jakarta Timur Terima Ratusan Velbed dan APD Hazmat untuk Tangani Pasien Isoman Covid-19

“Vaksinasi Covid-19 dan kedisiplinan bangsa menjalankan protokol kesehatan kudu dilaksanakan secara bersama, ” ucap Airlangga.

“Pemerintah selalu berupaya keras untuk suksesnya vaksinasi Covid-19 di Indonesia, namun pokok dari keberhasilannya adalah kudu didukung oleh semua bagian, semua komponen masyarakat Nusantara, ” pungkasnya.