Categories
Berita

Bentuk Haji Isam, Orang Terkaya Kalsel yang Kantor Perusahaannya Digeledah KPK

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Nama Haji Isam kembali menjadi pancaran publik setelah anak perusahaannya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kantor PT Jhonlin Baratama yang merupakan budak usaha Jhonlin Group hak Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam telah digeledah KPK.

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –  Nama Haji Isam kembali menjadi sorotan publik setelah bujang perusahaannya digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kantor PT Jhonlin Baratama yang merupakan anak jalan Jhonlin Group milik Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam telah digeledah KPK.

Perusahaan batubara ini disinyalir terbelit perkara pajak yang menyeret penguasa Ditjen Pajak.

“Dari penggeledahan ini, terlihat bukti diantaranya berbagai dokumen dan barang elekronik yang diduga terkait dengan pasal, ” kata Plt Ahli Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangannya, Kamis (18/3/2021) kemarin.

Baca juga: KPK Temukan Bukti Suap Pajak Sudah Geledah Kantor PT Jhonlin Baratama Milik Haji Isam

Selain kantor PT Jhonlin Baratama, KPK juga menggeledah 3 lokasi lain yakni, 3 rumah kediaman dari pihak-pihak terkait dalam perkara tersebut yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Daksina.

Ali mengutarakan, semua alat bukti dengan ditemukan pihaknya akan dibawa ke Jakarta untuk lalu diperiksa lebih lanjut oleh tim penyidik.

Namun siapakah sebenarnya Haji Isam yang disebut-sebut jadi orang terkaya di Kalimantan Selatan itu?

Berikut rangkuman Tribunnews. com dari berbagai sumber:

Haji Isam ataupun lengkapnya Andi Syamsuddin Arsyad adalah pengusaha batu panas di Batu Licin, Kalimantan Selatan yang terkenal makmur raya (crazy rich).  

Selain mempunyai bisnis batu bara, Haji Isam juga merupakan pebisnis di berbagai bidang.