Categories
Berita

Memegat dari Ririe Fairus, Ayus Gosipnya Akan Nikahi Nissa Sabyan, Sang Biduan Elus Perutnya, Ada Apa?

TRIBUNNEWS. COM — Gosip Nissa Sabyan & Ayus Sabyan seolah blm berakhir. Selepas cerai dari Ririe Fairus, Ayus dikabarkan akan segera menikahi Nissa Sabyan.

Hendak tetapi, kabar pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan pula diiringi oleh isu tak sedap.

Baca juga: Curahan Absurd Pertama Ririe Fairus setelah Resmi Bercerai dengan Ayus Sabyan

Baca serupa: Resmi Bercerai dengan Ayus Sabyan, Ririe Fairus dapat Benar Asuh Anak dan Tidak Menuntut Harta Gono Gini

Nissa Sabyan dikabarkan sudah berisi, sehingga pernikahan dengan Ayus pun harus dilakukan secepatnya.

Kabar kehamilan Nissa Sabyan ini perdana kali diungkap oleh sebuah akun TikTok.

Terlihat, dalam video tersebut, Nissa Sabyan tampak memegangi perutnya yang tampak melabu.

Cara timah Nissa Sabyan pun tampak sedikit aneh.

isu Nissa Sabyan hamil, saat kabar akan menikah dengan Ayus diungkap Mbah Mijan (kolase TikTok/Twitter)
isu Nissa Sabyan hamil, saat informasi akan menikah dengan Ayus diungkap Mbah Mijan (kolase TikTok/Twitter) ()

“Nissa Sabyan dikabarkan akan segera menikah dengan Ayus Sabyan, karena hamil? ” tulis akun TikTok tersebut.

Informasi ini pun ditanggapi sebab paranormal Mbah Mijan.

Mbah Mijan seolah memberikan clue mengenai kehamilan Nissa Sabyan,

“Alhamdulillah, mbah bentar lagi bakal punya cucu lantaran Nissa Sabyan.

Baca selalu: Putus dari Ayus Sabyan, Ririe Fairus Unggah Kutipan Tentang Nikmat Tuhan

Categories
Berita

PKS Minta Pertamina Antisipasi Kelangkaan BBM Pascakebakaran Kilang Balongan

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto turut prihatian atas musibah kebakaran yang terjadi di Kilang Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021).  

Menurutnya insiden ini perlu segera diatasi agar tidak membahayakan masyarakat sekitar kilang lalu berdampak pada pasokan BBM di beberapa wilayah.  

Mulyanto meminta Pertamina segera mengevaluasi pelaksanaan sistem keamanan kerja pada semua instalasi penting agar kejadian buruk ini tidak terjadi lagi.

“Hal paling utama selanjutnya dilakukan Pertamina saat terkait segera memadamkan kebakaran dan menyelamatkan aset yang bukan terdampak, ” kata Mulyanto, kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).  

Baca juga: Mensos Risma Beri Bantuan Warga Terdampak Ledakan Kilang Minyak pada Balongan Indramayu 

Baca juga: Legislator PKS Dorong Pembentukan Panja Khusus Investigasi Terbakarnya Kilang Balongan

[embedded content]

Selain itu, Mulyanto meminta Pertamina mengantisipasi kelangkaan BBM di beberapa wilayah yang selama ini dipasok oleh Kilang RU IV Balongan.

Hal ini perlu segera dilakukan agar bukan menimbulkan kepanikan di penduduk.  

“Selama ini Kilang Balongan diketahui sebagai pemasok BBM tuk wilayah strategis nasional misalnya wilayah DKI dan sekitarnya, ” jelas Mulyanto.  

“Untuk tersebut Pertamina perlu mengerahkan pasokan BBM dari sumber lain agar kegiatan masyarakat lalu industri di wilayah strategis tidak terganggu, ” kata Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan ini.

Categories
Berita

Kadar 130 Ribu Ternak, Semak, dan Teh yang Terjebak Kapal Ever Given, Menimbrung Tertahan di Terusan Suez

TRIBUNNEWS. COM – Sudah sepekan kapal kargo terbesar di negeri, MV Ever Given tersangkut di Terusan Suez, Mesir, hingga menyebabkan kemacetan cerai-berai lintas laut.

Berbagai macam barang dengan diangkut, mulai dari furnitur hingga ratusan ribu peliharaan, terjebak di kanal itu.

Dilansir The Guardian , lebih dari 360 kapal terdampar di Mediterania melahirkan dan di Laut Abang selatan sejak Ever Given terjepit di Terusan Suez.  

Diketahui, kapal kargo dengan panjang 400 meter melebihi 4 lapangan sepak bola, lapang 59 meter, dan barang 200 ribu ton itu terjepit secara diagonal di jalur vital tersebut semenjak 23 Maret lalu.

Alhasil, banyak pesawat lainnya yang ikut terjebak di sepanjang jalur.

Menangkap juga: Kapal Jepang Kandas di Terusan Suez, China Pakai Jalur Darat Kirim Bahan ke Eropa

Mengucapkan juga: 5 Fakta Terusan Suez, Jalur Pelayaran yang Lumpuh Total Akibat Tersangkutnya Kapal Kontainer

Sebuah gambar selebaran yang dirilis oleh Otoritas Terusan Suez pada 24 Maret 2021 menunjukkan MV Ever Given (Evergreen) milik Taiwan, kapal sepanjang 400 meter (1.300 kaki) dan lebar 59 meter, bersandar ke samping dan menghalangi semuanya. lalu lintas melintasi jalur air Terusan Suez Mesir. Sebuah kapal kontainer raksasa kandas di Terusan Suez setelah embusan angin bertiup dari jalurnya, kata operator kapal itu pada 24 Maret 2021, membuat lalu lintas laut terhenti di sepanjang salah satu rute perdagangan tersibuk di dunia.
Sebuah tulisan selebaran yang dirilis sebab Otoritas Terusan Suez di 24 Maret 2021 membuktikan MV Ever Given (Evergreen) milik Taiwan, kapal sepanjang 400 meter (1. 300 kaki) dan lebar 59 meter, bersandar ke bibir dan menghalangi semuanya. berarakan lintas melintasi jalur cairan Terusan Suez Mesir. Suatu kapal kontainer raksasa buyar di Terusan Suez setelah embusan angin bertiup daripada jalurnya, kata operator pesawat itu pada 24 Maret 2021, membuat lalu lin laut terhenti di sepanjang salah satu rute perdagangan tersibuk di dunia. (Suez CANAL / AFP)

Pakar pabrik memperkirakan nilai total bahan yang terdampar di bahar antara USD 3 miliar dan USD 9, enam miliar.

Di Minggu lalu, otoritas membatalkan upaya baru untuk tercampak kapal besar itu “sampai daya tarikan yang pas tersedia, ” menurut kongsi layanan kanal Leth Agencies.

Otoritas berencana membebaskan kapal pada Senin saat air pasang.

Menurut Paola Rodriguez Masiu dari Rystad Energy, setiap harinya sekitar satu, 74 juta barel minyak dikirim melalui Terusan Suez.

Namun, 80 persen ekspor dari Negeri Teluk ke Eropa melewati pipa Sumed yang melintasi Mesir.

Categories
Berita

Jalan Menghilangkan Cegukan: Atur Penapasan hingga Konsumsi Makanan Ini

TRIBUNNEWS. COM awut-awutan Berikut ini cara menghilangkan cegukan yang bisa dicoba.

Hampir seluruh orang pernah mengalami cegukan.

Saat tersebut terjadi, biasanya akan betul menggangu aktivitas apalagi kala sedang makan atau menelan.

Oleh karena itu, perlu segera diatasi agar tidak terus mewujudkan tidak nyaman.

Cegukan terjadi saat otot diafragma tak sengaja mengeras.

Baca juga: Cara Menyembuhkan Sembelit Secara Alami, Cukup Ikuti 5 Langkah Berikut Ini

Baca juga: Cara Mengatasi Demam pada Anak Secara Alami, Ketahui Gejala & Penyebabnya

Saat hal itu berlaku dan Anda mengambil napas, pita suara menutup secara keras sehingga Anda menghasilkan bunyi saat cegukan.

Ada beberapa ciri yang menyebabkan cegukan.

Mulai dari stres, makan terlalu banyak serta cepat, mengonsumsi alkohol, minuman berkarbonasi, atau makanan pedas.

Beberapa jalan menghilangkan cegukan berikut bisa Anda coba.

Atur Pernapasan

Categories
Berita

Pedangdut Ucie Sucita Jualan Makanan Demi Bertahan Hidup Ditengah Pandemi

Laporan Wartawan Wartakotalive. com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –  Pedangdut Ucie Sucita mengaku sampai 3 bulan tidak keluar rumah, ketika virus covid-19 menyebar di Indonesia Maret 2020 lalu.

Ucie Sucita mengakui bahwa ia takut terpapar covid-19. Sehingga, selama tiga bulan pada rumah saja adalah kunci kesehatannya saat itu.

“Aku takut beneran deh pas setahun selanjutnya. Bahkan ke supermarket aja aku suruh mba. Aku engga berani keluar rumah sampai menggendut, ” kata Ucie Sucita kepada Warta Kota, belum lama ini.

“Karena di rumah aja engga wujud kerjaan off air, berat badan aku bertambah oleh karena itu 51 kg, ” tambahnya.

Pedangdut Ucie Sucita
Pedangdut Ucie Sucita (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Lantas, teknik wanita berusia 30 tahun itu bertahan hidup ditengah pandemi?

Apakah Ucie hanya mengandalkan tabungannya? Ia pun membenarkannya tuk tiga bulan pertama.

“Ya dapet pemasukan juga sih dikit setelahnya dari digital. Karena setelah tiga bulan awal, aku mulai berani ambil kerjaan di televisi jadi bintang tamu, bikin video untuk youtube, dan kerjaan digital lainnya, ” ucapnya.

Bahkan, wanita kelahiran Sumedang, 28 Mei 1990 itu sampai banting mix jadi penjual makanan, karena pekerjaan off air menyanyinya sama sekali tidak wujud.

“Karena bisnis kosmetik aku penjualannya drop banget. Aku sempat jualan makanan cepat saji Suki tapi online. Padahal kalau tidak corona, aku mau buka restauran, ” jelasnya.

“Tapi meski dijual online, alhamdulillah omzet banyak dari situ, ” tambahnya.

Pelantun ‘Dibuang Sayang’ itu tidak malu jualan makanan karena tabungannya menipis. Bahkan, ia bersyukur karena dagangannya lancar dan tabungannya bertambah.

“Setelah itu wujud acara arisan, kebetulan teman aku relasi banyak serta aku jadi cateringnya oleh karena itu jalan juga. Walau sedikit ya, ” ungkapnya.

Sukses jadi penjual makanan, Ucie pun mendapatkan pekerjaan membintangi sebuah collection stripping yang tayang setiap harinya di salah satu stasiun televisi.

“Pas ada kerjaan terkait, aku ambil. Ya terkadang sedikit takut, cuma yang penting sih jaga kesehatan benar-benar dan jaga jarak. Ambil kerjaan series ini demi pemasukan ya, inch ujar Ucie Sucita.

Categories
Berita

Taruna 15 Tahun Asal Ponorogo Diterima di FK Unair, Belajar sampai Tengah Suangi hingga Pernah Sakit

TRIBUNNEWS. COM – Seorang remaja bernama Rizqi Nabila Ramadhani asal Kabupaten Ponorogo diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) Surabaya.

Rizqi lolos dari jalur SNMPTN sebagai calon mahasiswa bungsu.

Ternyata perjuangannya untuk bisa diterima dalam Unair Surabaya tidaklah mungkin.

Ia rajin belajar hingga tengah suangi, bahkan sampai jatuh sakit.

Menurut Ibu Rizqi, Novita Rahmawati (43), anaknya memang sangat rajin belajar.

Makin tak jarang ia mengingatkan Rizqi untuk istirahat bila sudah dirasa terlalu periode belajar.

“Saya batasi, jam 10 malam sudah harus selesai. Tapi kadang-kadang saya cek ke kamarnya tengah malam kembali belajar lagi, ” kata Novita, Kamis (25/3/2021).

Membaca juga: VIRAL Video Haru Muda saat Tahu Lolos SNMPTN 2021, Akhirnya Diterima dalam PTN dan Jurusan Ideal

Baca juga: VIRAL TikTok Gadis Makan 12 Menu saat Kondangan, Disebut Seperti Makan di Restoran All You Can Eat

Menurut Novita, sedari awal Rizqi dasar sudah punya disiplin yang tinggi dalam hal apapun.

“Kita status menguatkan saja kalau awak punya cita-cita ya dikejar dengan komitmen dan tanggungan penuh, ” kata Novita.

Sebagai pengampu, dirinya hanya bisa menjunjung dan mengarahkan mana dengan terbaik bagi anaknya.

Categories
Berita

Kunjungan Hidup Letjen (Purn) Syarwan Hamid: Pemberantas GAM sampai Kembalikan Gelar Adat

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Mantan Menteri Dalam Negeri Syarwan Hamid meninggal dunia di Rumah Rendah Dustira, Cimahi, tadi subuh.

Pensiunan tentara berpangkat terakhir Letnan Jenderal ini meninggal Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 03. 20 WIB.

Syarwan Hamid juga merupakan aktivis Melayu Riau dan kelahiran Riau.

Baca juga: Profil Syarwan Hamid, Jenderal Kepercayaan Habibie dan Tim Pemenangan Prabowo Nyapres

Sebagai seorang tokoh Melayu, Syarwan Hamid mendapat hadiah gelar adat Datuk Lela Seri Negara dari Institusi Adat Melayu Riau ataupun LAM Riau.

Syarwan Hamid memperoleh  gelar  adat  kehormatan 26 November 2000 dengan sebutan Bapak Seri Lela Setia Negara.

Baca juga: PROFIL Syarwan Hamid Eks Mendagri, Mundur lantaran Perindo & Pernah Dorong Gelar Datuk Jokowi

Namun, 2018 silam  Syarwan  Hamid  sudah mengembalikan  gelar  adat  Datuk  Lela  Seri  Negara  kepada LAM Riau.

Apa sebabnya?

Syarwan Hamid mengembalikan  gelar  adat  sesudah Jokowi juga mendapatkan  gelar  adat  dari LAM Riau.

Dikutip TribunJabar. id dari Tribun Pekanbaru, sebenarnya, selain Jokowi, LAM Riau telah memberikan  gelar  adat  kepada 9 tipu Indonesia di antaranya ialah Susilo Bambang Yudhoyono dan Hamengkubowono IX melalui Hamengkubuwono X tahun 2003.

Menangkap juga: Letjend Purn Syarwan Hamid Meninggal karena Penyakit Dalaman yang Diidapnya

Mengenai pemberian  gelar  adat  pada Jokowi, waktu itu  Syarwan  Hamid  menganjurkan penjelasan panjang lebar.

Categories
Berita

Persiapan Kehamilan, Jangan Lewatkan 5 Hal Ini Kalau Kamu Ingin Cepat Tokcer

TRIBUNNEWS. COM – Kehamilan adalah salah mulia momen yang begitu ditunggu-tunggu banyak pasangan. Saking dinantinya, tidak sedikit pasangan yang rela melakukan apapun era persiapan kehamilan agar cepat mendapatkan momongan.

Sayangnya kehamilan tak bisa hadir sesuai keinginan. Apalagi, tidak sedikit pula pasangan yang terpaksa harus mengelus lebih lama.

Menurut Head of Medical Marketing KALBE Nutritionals dr. Muliaman Mansyur, ada kurang indikator yang menyebabkan pasangan suami istri sulit memperoleh momongan. “Pada suami merupakan faktor sperma tidak baik, ” kata dr. Muliaman Mansyur.

Tatkala itu, untuk wanita ada beberapa hal yang mampu menyebabkan sulit hamil, semacam masalah pada sistem reproduksi, faktor umur, diet berlebih, dan stres. Ia juga tidak menampik, mengkonsumsi minuman beralkohol dan merokok juga menghambat program kehamilan dengan tengah dijalani.

Sedangkan waktu yang pas untuk program hamil, dr. Muliaman Mansyur mengungkapkan, pada setiap pasangan suami istri perlu melakukan persiapan kehamilan sejak beberapa bulan sebelumnya. “Idealnya seorang wanita harus menyiapkan kehamilan dalam 3-4 kamar sebelumnya, ” ujarnya.

Selain itu, agar berjalan sukses, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat melakukan program hamil.

Mengendalikan stres itu penting!

Lengah satu hal yang menetapkan diperhatikan saat persiapan kehamilan adalah mengendalikan stres. Dikutip dari Verywellfamily , stres akut dapat mempengaruhi tingkat kesuburan bagian suami istri.

“Stres dapat mengurangi kesuburan. Karena bilamana stres Anda tidak punya gairah untuk berhubungan suami istri & mengacaukan hormon kehamilan, ” jelas dr. Muliaman.

Adapun hal dengan bisa dilakukan untuk terhindar dari stres saat program hamil adalah banyak menyelenggarakan komunikasi bersama pasangan, & menikmati setiap prosesnya.

“Yang perlu dikerjakan agar terhindar dari tekanan saat persiapan kehamilan ialah mengalir sesuai apa adanya. Artinya, jangan terlalu mendesak dan membebani pikiran Kamu harus hamil setiap berhubungan. Habiskan banyak waktu & komunikasi dengan pasangan Anda untuk meningkatkan rasa silih memiliki dan mencoba untuk semakin memahami satu persis lain, ” jelasnya.

Jangan mager yah, harus rutin berolahraga

Tidak hanya baik bagi kebaikan tubuh, olahraga juga istimewa ketika mempersiapkan program berisi. Beberapa studi mengatakan, berolahraga rutin akan menjaga dan meningkatkan kesuburan.

Bagi istri, olahraga tertib dapat melancarkan proses ovulasi serta membantu tubuh buat dapat menyambut kehamilan dan persalinan.

Adapun olahraga yang baik buat persiapan kehamilan antara lain jogging , bersepeda, berenang, dan yoga. Anda bisa melakukan lengah satu olahraga tersebut idealnya selama 30 menit serta lakukan 2-3 kali seminggu.

Rajin pantau masa kaya

Dalam mempersiapkan kehamilan, Anda dan bagian perlu mengetahui masa kaya kalian. Dengan mengetahui kala subur, maka potensi untuk mendapatkan momongan akan semakin besar.

dr. muliaman menjelaskan ada kaum cara yang dilakukan buat mengetahui masa subur perempuan. Pertama, melakukan USG, & kedua, menggunakan kalender untuk mencatat siklus haid.

“Secara umum, wanita yang sedang dalam era ovulasi biasanya akan mengalami kram ringan di perut, nyeri payudara, perut terasa kembung, keputihan, peningkatan suhu tubuh, serta peningkatan vitalitas seksual, ” dr. Muliaman.

Dikutip dari Healthy Male , untuk pria umumnya dilihat dari kuantitas dan kualitas sperma. Apabila jumlah sperma rendah serta kualitasnya buruk, ada kemungkinan hal ini menjadi penyebab wanita susah hamil.

Jaga kemesraan hubungan seksual dengan suami

Jaga kemesraan hubungan seksual dengan suami merupakan salah satu faktor penting dalam program hamil.
Jaga kemesraan hubungan erotis dengan suami merupakan salah satu faktor penting di program hamil. (Shutterstock)

Yang tak kalah penting saat kalender hamil adalah menjaga kemesraan hubungan seksual dengan suami. Anda bisa memanfaatkan kala subur sebagai momentum pas untuk melakukan hubungan suami istri.

“Biasanya adalah kalau wanita siklus haid teratur 28 keadaan, maka masa ovulasi (subur) di hari ke 12-14. Saat inilah yang menyesatkan bagus untuk berhubungan supaya terjadi kehamilan, ” jelasnya.

Dikutip daripada healthline , agar Anda cepat hamil sebenarnya tidak ada corak atau posisi khusus era berhubungan intim. Sebab selama sperma masuk ke di dalam vagina, Anda bisa memiliki kesempatan untuk hamil.

Meskipun begitu, kedudukan misionaris (pria di atas) dan doggie (pria pada belakang) bisa memberi kemudahan bagi sperma untuk berenang ke sel telur. Perut gaya tersebut memungkinkan penetrasi menjadi lebih dalam dan membawa sperma lebih dekat ke serviks.

Adapun untuk frekuensinya, bisa dilakukan 2-3 kali sehari. Akan tetapi, sangat disarankan untuk berhubungan intim sehari atau dua hari sekadar ketika masa subur.

“Jika program kehamilan sudah lebih 1 tarikh dan belum hamil baik rutin melakukan hubungan suami istri, maka harus diperiksa ke dokter untuk memeriksa penyebab lain, atau menetapkan tambahan nutrisi khusus buat periode ini, ” perkataan dr. Muliaman Mansyur.

Lengkapi asupan nutrisi yang baik untuk program hamil

dr. Muliaman Mansyur menambahkan, wanita bisa cepat hamil jika menjalankan ragam hidup sehat, tidak mengkonsumsi makanan dan minuman gegabah, serta menjalankan pola prasmanan seimbang dengan nutrisi tebal dan nutrisi mikro yang cukup

Keinginan makronutrisi bisa dengan mengonsumsi cukup protein (daging merah, ikan, ayam, susu, & kacang-kacangan), karbohidrat (nasi, mie, jagung, dan roti), & lemak (yang terkandung dalam protein dan proses memasak). Sedangkan untuk nutrisi mikro bisa didapatkan dengan menggunakan sayuran dan buah-buahan.

Sementara itu, buat asupan yang perlu dihindari adalah makanan mentah, ikan yang terkontaminasi polusi pabrik, telur mentah, makanan dengan diasap, kerang dan ikan mentah, kopi, serta alkohol.

“Makin lengkap, jangan lupa makan 3x sehari dan konsumsi susu persiapan hamil yang kaya nutrisi makro dan nutrisi mikro untuk membantu kesiapan organ reproduksi dan wujud untuk hamil, ” ujar dr. Muliaman Mansyur.

Prenagen Esensis susu persiapan hamil

Hadir secara kandungan yang dibutuhkan di mempersiapkan kehamilan, PRENAGEN esensis merupakan susu persiapan berisi rendah lemak yang mengandung nutrisi makro: karbohidrat, zat putih telur, lemak, dan nutrisi mikro: asam folat, zinc, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin D untuk membantu pelepasan nutrisi bagi mereka yang sedang merencanakan kehamilan, karena penyerapan nutrisi mikro memerlukan nutrisi makro yang jumlahnya tepat dan seimbang.

Dilengkapi 3 pilihan rasa yaitu Velvety Chocolate, French Vanilla, dan Groovy Mocha pastinya akan membina Anda semakin nikmat era mengkonsumsi PRENAGEN esensis . Agar rembesan nutrisi lebih maksimal, susu persiapan hamil PRENAGEN esensis bisa dikonsumsi sebanyak perut kali sehari.

Diharapkan dengan mengendalikan tekanan, rutin berolahraga, rajin pantau masa subur, menjaga kemesraan, dan melengkapi nutrisi yang diperlukan bisa mempermudah persiapan kehamilan yang sedang Anda dan pasangan lakukan perlu mendapatkan Si Buah Hati yang diidam-idamkan.

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Firda Fitri Yanda

Categories
Berita

Terpapar Covid-19 Bersama Dinda Haw, Rey Mbayang Demam Tinggi, Indera Perasa dan Moncong Terganggu

Laporan Wartawan Tribunnews. com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA – Sebelum mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19 bersama Dinda Hauw, rupanya Rey Mbayang sempat bersahaja demam tinggi.

Tak hanya itu, Rey Mbayang juga mengalami hilangnya indra perasa dan moncong.

Dinda Hauw yang ditemui bersama Rey Mbayang di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020).
Dinda Hauw yang ditemui bersama Rey Mbayang di gedung Trans TV, Timah Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (24/12/2020). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Sebab karena itu keduanya membatalkan untuk melakukan SWAB tes beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Wawan Datu, eksekutif dari Rey Mbayang dan Dinda Hauw saat dihubungi awak media.

Baca pula: Suasana Terkini Rey Mbayang dan Dinda Hauw Usai Pasti Covid-19, Isolasi Mandiri Dipantau Sinse

Baca selalu: Tunggu Kelahiran Anak Pertama, Rey Mbayang dan Dinda Hauw Positif Covid-19

“Iya ada gejala hilang rasa, penciuman, ” beber Wawan Datu pada awak media, Senin (22/3/2021).

“Dan Rey sempat demam tinggi, ” terangnya.

Potret Dinda Hauw dan Rey Mbayang.
Potret Dinda Hauw dan Rey Mbayang. (Instagram/rey_mbayang)

Selain hilangnya indra penciuman & perasa tak ada gejala lain yang dialami oleh Rey dan Dinda.

Wawan bersyukur sebab basil rontgen keduanya baik-baik saja tak ada masalah serius dengan paru-paru itu.

“Penciuman pas rasa makanan aja itu, ” tuturnya.

Categories
Berita

Peristiwa Covid-19 Melonjak, Prancis, Polandia, dan Ukraina Memberlakukan Kegiatan Penguncian Baru

TRIBUNNEWS. COM – Tiga negara Uni Eropa (UE) memberlakukan penguncian parsial karena kejadian Covid-19 mengalami lonjakan.

Dilansir Tribunnews daripada Al Jazeera, tiga negeri tersebut yakni, Polandia, Prancis, dan Ukraina.

Penduduk di Polandia, sebagian warga Prancis dan Paris serta Ibu Kota Ukraian Kyiv menghadapi pembatasan segar virus corona mulai Sabtu (20/3/2021).

Pertokoan tutup dan masyarakat didesak untuk bekerja dari sendi.

Peluncuran pembatasan baru virus corona tumbuh karena laju vaksinasi Asosiasi Eropa berjalan lamban serta beberapa negara anggota bertemu gelombang ketiga virus.

Mengaji juga: Mengulas Profil Houssem Aouar, Aset Mutiara Lyon yang Diburu Klub Raksasa Eropa

Baca juga: Shin Tae-yong Positif Covid-19, Bagaimana Situasi Timnas U-23 Indonesia?

Ilustrasi. Terbaru, Kasus Covid-19 Melonjak, Prancis, Polandia, dan Ukraina Memberlakukan Tindakan Penguncian Baru
Ilustrasi. Terbaru, Kasus Covid-19 Melonjak, Prancis, Polandia, dan Ukraina Memberlakukan Tindakan Penguncian Baru (Shutterstock)

Di Prancis, negeri memperkenalkan langkah-langkah baru sesudah lonjakan kasus Covid-19 pada Paris dan bagian asing Prancis utara.

Di bawah langkah-langkah terakhir, bisnis yang tidak istimewa di Paris ditutup.

Sementara sekolah tetap buka dan olahraga dalam luar ruangan diizinkan hingga 10 kilometer dari sendi.

Seperti dalam penguncian sebelumnya, formulir/surat data akan dibutuhkan untuk melegalkan mengapa seseorang meninggalkan panti di daerah di lembah pembatasan baru.

Presiden Emmanuel Macron dalam Jumat (19/3/2021) menegaskan kalau kata “lockdown”, tidak positif untuk menggambarkan strategi negeri.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani

Editor: Tiara Shelavie

Ikuti kami pada